Minggu, 12 Mei 2013

Cerpen: A Hope, A Dream, A Imagination




A Hope, A Dream, A Imagination
Cerita ini MUNGKIN karangan fiktif belaka, apabila ada kesamaan tempat, waktu, pemain, cerita, itu mungkin sebuah KESENGAJAAN. Okelah langsung saja kita mulai ceritanya ke Tempat Kejadian Perkara. Juli, 2011 mungkin bulan serta tahun bersejarah dalam hidupku, bagaimana tidak aku diterima di Salah satu sekolah favorit di Tempatku. Rasanya itu seperti iklan coffe ituloh, haha.... Maaf tidak boleh disebutkan karena produk, dan bukan sponsor dari cerita ini.. :D
Dan dari sini lah cerita ku ini berlangsung, sebelumnya I will introduce my self, sebut saja namaku Aji (Bukan nama sebenarnya),, yaa aku orangnya biasa aja, malah mungkin terdapat beberapa kekurangan ( nothing person is perfect). Berlanjut ke ceritanya yah pemirsa.. yah hari-hari baru disekolah baru ku lalui dengan semangat baru. Beragam kegiatan baru menyongsong di hari yang baru (lagi). Mulai dari Ekstrakurikuler, pramuka (wajib).
Dan dari salah satu kegiatan tersebutlah aku dipertemukan dengan seorang wanita/cewek/perempuan yang sebelumnya tidak pernah sama sekali aku kenali sebelumnya. Dan belakangan ini ternyata dirinya adalah teman sekelas baruku. Usut punya usut dari berbagai informasi yang saya gali, ternyata cewek itu bernama kinar (bukan nama sebenarnya)± fisiknya: tinggi mungkin 155 cm, berkulit putih, berhijab,and maybe she is sweety . Dan belakangan ini aku dapatkan informasi bahwa dia itu ternyata cewek tercantik dikelas (Waktu dirinya SMP) kata teman-teman cowok yang SMP nya satu sekolah dengan si Kinar sih.
Saat itu minggu kedua kegiatan Pramuka dimulai, entah mengapa mungkin memang takdir dari Allah swt, aku dan Kinar seperti didekatkan oleh-nya, dengan cara seperti  ya dimulai dengan Kinar berkata “ gila, bajumu ketat lalu(banget) Ji i”, “haha, maklumlah baju SMP.” Balasku. Dan memang pada waktu itu bajuku memang sangat ketat sehingga menampakkan badanku yang ’sixpax’, (sebenarnya tumpukkan lemak:D), dan pada waktu itu badanku memang gemuk . oke lanjut... pada saat kegiatan pramuka berlangsung, dibagikanlah beberapa syal brwarna kuning untuk semua peserta kegiatan, termasuk aku dan Kinar. Ntah dapat angin dari mana tiba-tiba kinar yang kebetulan waktu itu berdiri disampingku tiba-tiba mengalungkan syal  yang barusan dibagikan tadi ke leherku, dengan sedikit goyangan  ala artis India yang dimabuk Cinta disertai senyuman (mungkin sebuah tawa) yang sangat menawan dari Kinar. Diperlakukan seperti itu dari seorang wanita tercantik (katanya), yaaah  aku sebagai seorang cowok yang cool (:P) berniat ingin membalas perlakuannya tapi entah mengapa aku hanya bisa membalas dengan senyuman (yang sebenarnya jauh di dalam lubuk hatiku aku tersipu malu+salting).
Kegiatan hari itu pun selesai, aku dan semua teman-teman yang lain termasuk Kinar pulang kerumah masing-masing. Saat aku mengendarai sepeda motorku (my sweety honda) kejadian yang tadi itu membuat aku senyam-senyum sendiri dibalik helm INK ku. Sekitar 20 menit berselang aku tiba di rumahku, (karena memang jarak antara sekolah dan rumahku agak jauh, sekitar 20 km). Setelah mandi aku segera untuk menghampiri HP ku untuk sekedar mengirim SMS ( SendAll ) kesemua temanku, tapi tujuan utamaku sebenarnya adalah Kinar, sms ku pada waktu itu sungguh tidak penting sebenarnya hanya seksedar mengucapkan selamat sore. Benar memang, bak gayung bersambut, sms balasan dari orang yang ku tunggu-tunggu (Kinar) akhirnya muncul di HP ku. *langsung terbayang deh muka dan senyumannya yang menawan*. SMS Kinar menjawab sapaan Selamat soreku tadi dengan senyum di akhir smsnya. Oooohh rasanya aku terbang melayang-layang melewati angkasa dan hinggap sebentar di Raja Surya. Aku pun membalas sms Kinar “ udah mandi belom? + senyuman (:D) di akhir sms ku. Tak lama kemudian sms balasan dari kinar datang “udah dong, udah maghrib nih, maghrib dulu gih” balas Kinar. “ Oke :D” jawabku.
Setelah maghrib, aku pun dengan segera kembali mengambil HP ku, dan lagi-lagi aku sengaja SendAll (ke semua temanku) tapi sasaran utama ku sebenarnya hanyalah Kinar seorang. Dan kali ini benar lagi kinar membalas SMS ku lagi. Malam itu ku habiskan malamku dengan ber SMS ria dengan kinar,tapi yang pertama kalinya dari sekian banyak sms ku ke Kinar yang aku tanyakan adalah Facebook nya apa, dengan senang hati dia membalas dengan mengirimkan akun Facebook nya serta jawaban”kau add dulu nanti ku confirmlah”.  Dan selang beberapa waktu hingga hampir larut malam kinar bilang” aku udah ngantuk nih, tidur dulu ya.”. “ oh okelah, Good night :D.” Jawabku.
Esok harinya, akupun sangat semangat pergi ke sekolah, karena akan bertemu dengan Kinar sang wanita impian.  Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang, aku bertemu dengan Kinar di kelas. Aku hanya menyambitkan senyum ke Kinar, dan Kinar pun membalas senyumku dengan tulus. Hari-hari ku lalui dengan suka cita yang sangat excited., bagaimana tidak aku mendekati  seorang wanita yang sangat diinginkan setiap cowok di kelasku. Mungkin aku lelaki sangat beruntung didunia saat itu dan masuk guinnes book of record, hahhaha..
Pernah aku berkata pada Kinar bahwa aku pengen diet, tapi Kinar beragumen bahwa aku tidak perlu diet, kinar bilang aku hanya perlu meninggikan badan sedikit. Okelah aku berusaha untuk meninggikan badanku supaya nanti apabila jalan dengan Kinar sedikit PD (A Hope,,haha), segala cara aku coba , mulai dari gantung-gantung di tangga, sepeda, skiping, hingga naik turun tangga dirumahku. Hari indahku terus berlanjut, gombal-gombalan dengan Kinar, curhat-curhatan dengan Kinar, tapi dari sekian banyak curhatan Kinar Padaku yang paling banyak adalah tentang adiknya. Dan yang paling kusuka adalah ngegombalin Kinar dengan keyword ditentukan oleh Kinar, dan aku membuatnya menjadi gombalan yang sangat indah(Bagiku sih). Gombalin yang paling ampuh ini nih, saat itu kinar memberikan Keyword ‘HP’. Dan gombalanku adalah “ apa sih bedanya aku dengan HP? Bedanya adalah kalau HP butuh Baterai untuk hidup, kalau aku Butuh kamu untuk hidup.” Dan balasan smilenya itu loh lagi-lagi membuat aku terbang ke angkasa luar.
Saat itu kami semua(sekelas) sedang ada di salah satu lab di sekolah, entah kenapa saat itu kulihat Kinar tidak semangat (mungkin sakit pikirku). Dan dengan ke gentlemenanku aku berani utnuk mendekati  Kinar yang sedang duduk lesu dihadapan komputer yang sedang menontonnya sedari tadi. “ ngapain dari tadi bengong terus?” kataku memecah kelesuan Kinar.”sakit kepala nih” jawab kinar. “Udah minum obat?” tanyaku lagi “belum” jawabnya. “oh bentar lagi pulang sekolah nih, tenang aja, nanti bisa istirahat di rumah” timpalku lagi. Sedang asik-asiknya kami ngobrol berdua, datanglah 2 temen cewekku yang memang suka merayuku. *ah sial* kataku dalam hati. Kuperhatikan Kinarpun nampaknya tidak senang dengan kehadiran teman cewek ku berdua itu. Tiba-tiba bel pulang sekolahpun bunyi. Aku pun bersiap meninggalkan sekolah tak lupa melambaikan tangan ke Kinar + senyumku.
Sampai di rumah, langsung kutanya keadaan Kinar via sms, kata kinar dia sudah agak mendingan, oh syukurlah jawabku. Karena takut mengganggu ku suruh saja dia tidur lagi, tak lupa kuucapkan selamat tidur. Setelah sampai bulan ke 10 kalender masehi, aku dan kinar semakin dekat, hingga suatu saat entah memang karena sifatku yang memang suka tidak serius, jika saat itu saya katakan ‘ya’ saja, pasti aku merasakan best moment In my life *make a relationship with her maybe*. Yah  mungkin memang takdir berkata lain akhirnya, mungkin Allah menurunkan Seorang lelaki yang ‘mengambil kebahagiaanku’.
Mengapa demikian? Yaaa karena lelaki itu telah mulai mencuri perhatian Kinar dan mulai melupakanku. Ya  memang pantas  Kinar menaruh hati padanya, dia memang jauh memiliki keunggulan yang telak dariku. Walaupun kinar tidak lama memiliki hubungan dengan lelaki tersebut, ya tetap takdir tidak akan mengubah hubungan ku dengan Kinar seperti dulu lagi, walau tak sempat pacaran denganmu, tapi dekat denganmu itu adalah Sebuah Best Moment In My Live.
Ya, kinar sekarang telah menjalin hubungan dengan beberapa lelaki lain termasuk temanku sendiri.  Tiap kali aku mendengar kabar tersebut ya,,,, aku bisa berbuat apa, Kinar bukan siapa-siapa ku. I just can give smile to you. Berharap semuanya kembali seperti dulu lagi it just A Hope, A Dream,A Imagination from me.
“Dirimu di Hatiku Tak lekang Oleh Waktu Meski Kau Bukan Milikku’’

0 komentar:

Posting Komentar

Welcome

The Gen DoeD in Here Anything You Can Find

Arsip Blog

Kategori

Ruang Komunikasi

luthfieaziz11ipa3.2012@gmail.com
semoga bermanfaat! Salam Damai!

Minggu, 12 Mei 2013

Cerpen: A Hope, A Dream, A Imagination




A Hope, A Dream, A Imagination
Cerita ini MUNGKIN karangan fiktif belaka, apabila ada kesamaan tempat, waktu, pemain, cerita, itu mungkin sebuah KESENGAJAAN. Okelah langsung saja kita mulai ceritanya ke Tempat Kejadian Perkara. Juli, 2011 mungkin bulan serta tahun bersejarah dalam hidupku, bagaimana tidak aku diterima di Salah satu sekolah favorit di Tempatku. Rasanya itu seperti iklan coffe ituloh, haha.... Maaf tidak boleh disebutkan karena produk, dan bukan sponsor dari cerita ini.. :D
Dan dari sini lah cerita ku ini berlangsung, sebelumnya I will introduce my self, sebut saja namaku Aji (Bukan nama sebenarnya),, yaa aku orangnya biasa aja, malah mungkin terdapat beberapa kekurangan ( nothing person is perfect). Berlanjut ke ceritanya yah pemirsa.. yah hari-hari baru disekolah baru ku lalui dengan semangat baru. Beragam kegiatan baru menyongsong di hari yang baru (lagi). Mulai dari Ekstrakurikuler, pramuka (wajib).
Dan dari salah satu kegiatan tersebutlah aku dipertemukan dengan seorang wanita/cewek/perempuan yang sebelumnya tidak pernah sama sekali aku kenali sebelumnya. Dan belakangan ini ternyata dirinya adalah teman sekelas baruku. Usut punya usut dari berbagai informasi yang saya gali, ternyata cewek itu bernama kinar (bukan nama sebenarnya)± fisiknya: tinggi mungkin 155 cm, berkulit putih, berhijab,and maybe she is sweety . Dan belakangan ini aku dapatkan informasi bahwa dia itu ternyata cewek tercantik dikelas (Waktu dirinya SMP) kata teman-teman cowok yang SMP nya satu sekolah dengan si Kinar sih.
Saat itu minggu kedua kegiatan Pramuka dimulai, entah mengapa mungkin memang takdir dari Allah swt, aku dan Kinar seperti didekatkan oleh-nya, dengan cara seperti  ya dimulai dengan Kinar berkata “ gila, bajumu ketat lalu(banget) Ji i”, “haha, maklumlah baju SMP.” Balasku. Dan memang pada waktu itu bajuku memang sangat ketat sehingga menampakkan badanku yang ’sixpax’, (sebenarnya tumpukkan lemak:D), dan pada waktu itu badanku memang gemuk . oke lanjut... pada saat kegiatan pramuka berlangsung, dibagikanlah beberapa syal brwarna kuning untuk semua peserta kegiatan, termasuk aku dan Kinar. Ntah dapat angin dari mana tiba-tiba kinar yang kebetulan waktu itu berdiri disampingku tiba-tiba mengalungkan syal  yang barusan dibagikan tadi ke leherku, dengan sedikit goyangan  ala artis India yang dimabuk Cinta disertai senyuman (mungkin sebuah tawa) yang sangat menawan dari Kinar. Diperlakukan seperti itu dari seorang wanita tercantik (katanya), yaaah  aku sebagai seorang cowok yang cool (:P) berniat ingin membalas perlakuannya tapi entah mengapa aku hanya bisa membalas dengan senyuman (yang sebenarnya jauh di dalam lubuk hatiku aku tersipu malu+salting).
Kegiatan hari itu pun selesai, aku dan semua teman-teman yang lain termasuk Kinar pulang kerumah masing-masing. Saat aku mengendarai sepeda motorku (my sweety honda) kejadian yang tadi itu membuat aku senyam-senyum sendiri dibalik helm INK ku. Sekitar 20 menit berselang aku tiba di rumahku, (karena memang jarak antara sekolah dan rumahku agak jauh, sekitar 20 km). Setelah mandi aku segera untuk menghampiri HP ku untuk sekedar mengirim SMS ( SendAll ) kesemua temanku, tapi tujuan utamaku sebenarnya adalah Kinar, sms ku pada waktu itu sungguh tidak penting sebenarnya hanya seksedar mengucapkan selamat sore. Benar memang, bak gayung bersambut, sms balasan dari orang yang ku tunggu-tunggu (Kinar) akhirnya muncul di HP ku. *langsung terbayang deh muka dan senyumannya yang menawan*. SMS Kinar menjawab sapaan Selamat soreku tadi dengan senyum di akhir smsnya. Oooohh rasanya aku terbang melayang-layang melewati angkasa dan hinggap sebentar di Raja Surya. Aku pun membalas sms Kinar “ udah mandi belom? + senyuman (:D) di akhir sms ku. Tak lama kemudian sms balasan dari kinar datang “udah dong, udah maghrib nih, maghrib dulu gih” balas Kinar. “ Oke :D” jawabku.
Setelah maghrib, aku pun dengan segera kembali mengambil HP ku, dan lagi-lagi aku sengaja SendAll (ke semua temanku) tapi sasaran utama ku sebenarnya hanyalah Kinar seorang. Dan kali ini benar lagi kinar membalas SMS ku lagi. Malam itu ku habiskan malamku dengan ber SMS ria dengan kinar,tapi yang pertama kalinya dari sekian banyak sms ku ke Kinar yang aku tanyakan adalah Facebook nya apa, dengan senang hati dia membalas dengan mengirimkan akun Facebook nya serta jawaban”kau add dulu nanti ku confirmlah”.  Dan selang beberapa waktu hingga hampir larut malam kinar bilang” aku udah ngantuk nih, tidur dulu ya.”. “ oh okelah, Good night :D.” Jawabku.
Esok harinya, akupun sangat semangat pergi ke sekolah, karena akan bertemu dengan Kinar sang wanita impian.  Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang, aku bertemu dengan Kinar di kelas. Aku hanya menyambitkan senyum ke Kinar, dan Kinar pun membalas senyumku dengan tulus. Hari-hari ku lalui dengan suka cita yang sangat excited., bagaimana tidak aku mendekati  seorang wanita yang sangat diinginkan setiap cowok di kelasku. Mungkin aku lelaki sangat beruntung didunia saat itu dan masuk guinnes book of record, hahhaha..
Pernah aku berkata pada Kinar bahwa aku pengen diet, tapi Kinar beragumen bahwa aku tidak perlu diet, kinar bilang aku hanya perlu meninggikan badan sedikit. Okelah aku berusaha untuk meninggikan badanku supaya nanti apabila jalan dengan Kinar sedikit PD (A Hope,,haha), segala cara aku coba , mulai dari gantung-gantung di tangga, sepeda, skiping, hingga naik turun tangga dirumahku. Hari indahku terus berlanjut, gombal-gombalan dengan Kinar, curhat-curhatan dengan Kinar, tapi dari sekian banyak curhatan Kinar Padaku yang paling banyak adalah tentang adiknya. Dan yang paling kusuka adalah ngegombalin Kinar dengan keyword ditentukan oleh Kinar, dan aku membuatnya menjadi gombalan yang sangat indah(Bagiku sih). Gombalin yang paling ampuh ini nih, saat itu kinar memberikan Keyword ‘HP’. Dan gombalanku adalah “ apa sih bedanya aku dengan HP? Bedanya adalah kalau HP butuh Baterai untuk hidup, kalau aku Butuh kamu untuk hidup.” Dan balasan smilenya itu loh lagi-lagi membuat aku terbang ke angkasa luar.
Saat itu kami semua(sekelas) sedang ada di salah satu lab di sekolah, entah kenapa saat itu kulihat Kinar tidak semangat (mungkin sakit pikirku). Dan dengan ke gentlemenanku aku berani utnuk mendekati  Kinar yang sedang duduk lesu dihadapan komputer yang sedang menontonnya sedari tadi. “ ngapain dari tadi bengong terus?” kataku memecah kelesuan Kinar.”sakit kepala nih” jawab kinar. “Udah minum obat?” tanyaku lagi “belum” jawabnya. “oh bentar lagi pulang sekolah nih, tenang aja, nanti bisa istirahat di rumah” timpalku lagi. Sedang asik-asiknya kami ngobrol berdua, datanglah 2 temen cewekku yang memang suka merayuku. *ah sial* kataku dalam hati. Kuperhatikan Kinarpun nampaknya tidak senang dengan kehadiran teman cewek ku berdua itu. Tiba-tiba bel pulang sekolahpun bunyi. Aku pun bersiap meninggalkan sekolah tak lupa melambaikan tangan ke Kinar + senyumku.
Sampai di rumah, langsung kutanya keadaan Kinar via sms, kata kinar dia sudah agak mendingan, oh syukurlah jawabku. Karena takut mengganggu ku suruh saja dia tidur lagi, tak lupa kuucapkan selamat tidur. Setelah sampai bulan ke 10 kalender masehi, aku dan kinar semakin dekat, hingga suatu saat entah memang karena sifatku yang memang suka tidak serius, jika saat itu saya katakan ‘ya’ saja, pasti aku merasakan best moment In my life *make a relationship with her maybe*. Yah  mungkin memang takdir berkata lain akhirnya, mungkin Allah menurunkan Seorang lelaki yang ‘mengambil kebahagiaanku’.
Mengapa demikian? Yaaa karena lelaki itu telah mulai mencuri perhatian Kinar dan mulai melupakanku. Ya  memang pantas  Kinar menaruh hati padanya, dia memang jauh memiliki keunggulan yang telak dariku. Walaupun kinar tidak lama memiliki hubungan dengan lelaki tersebut, ya tetap takdir tidak akan mengubah hubungan ku dengan Kinar seperti dulu lagi, walau tak sempat pacaran denganmu, tapi dekat denganmu itu adalah Sebuah Best Moment In My Live.
Ya, kinar sekarang telah menjalin hubungan dengan beberapa lelaki lain termasuk temanku sendiri.  Tiap kali aku mendengar kabar tersebut ya,,,, aku bisa berbuat apa, Kinar bukan siapa-siapa ku. I just can give smile to you. Berharap semuanya kembali seperti dulu lagi it just A Hope, A Dream,A Imagination from me.
“Dirimu di Hatiku Tak lekang Oleh Waktu Meski Kau Bukan Milikku’’


 
Template Indonesia | The Gen DoeD
Damn! I Love Indonesia